Bawang Putih Untuk Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit yang makin banyak dijumpai di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Ia merupakan faktor resiko langsung terhadap timbulnya infark miokard dan CVA (cerebrovascular accidents). Hipertensi dapat terjadi akibat penyakit yang tidak diketahui. Bila faktor penyebab dapat diatasi, tekanan darah dapat kembali normal. Pada bentuk sekunder dari hipertensi, penyakit parenkim dan penyakit renovaskular adalah faktor penyebab paling umum. Kontrasepsi oral telah dihubungkan dengan hipertensi ringan yang berhubungan dengan peningkatan substrat rennin dan peningkatan kadar angiostein II dan aldosteron. Bila timbul gejala, penyakit ini sudah lanjut. Gejala klasik yang biasa ditunjukkan dari hipertensi ini adalah sakit kepala, epistakis,  pusing dan tinnitus yang diduga berhubungan dengan naiknya tekanan darah, ternyata sama seringnya dengan yang terdapat pada yang tidak dengan tekanan darah tinggi. Ada obat alami yang bisa mengatasi tekanan darah tinggi ini. Obat ini adalah bawang putih untuk hipertensi.

Bawang putih mengandung banyak mineral terutama selenium, germanium, dan glucosinolate. Antioksidan bawang putih penting untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu antioksidan ini berperan mencegah athersklerosis dan penyakit jantung dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak. Selain itu, beberapa studi menunjukkan bahwa bawang putih untuk hipertensi juga dapat menurunkan LDL, dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) memelihara aliran darah tetap lancar, menurunkan tekanan darah, mencegah serangan penyakit kanker, menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.

Bawang putih untuk hipertensi termasuk dalam family Liliaceae. Tanaman ini berbentuk rumput dan mempunyai tunas yang timbul pada pangkal batang, bentuknya lebih menyerupai umbi-umbi kecil yang disebut dengan suing. Beberapa buah suing dibalut oleh lapisan kuat menjadi sebuah umbi  yang besar, berbentuk bulat, dan berwarna putih. Pertumbuhannya tidak membentuk rumpun tetapi memiliki bunga yang berwarna putih. Akarnya serabut, bentuk daunnya panjajng, tidak berlubang (pipih), kecil, serta mempunyai kelopak bunga yang panjang. Sebagian besar pengaruh  terapi bawang putih adalah karena faktor volatif (senyawa yang mudah menguap) yang terkomposisi dalam senyawa yang mengandung sulfur seperti alicin, diallyl disulfide, dan dialil trisulfida.

Bawang putih penting untuk mencegah atherosclerosis dan jantung. Beberapa studi menemukan bahwa bawang putih dapat menurunkan tingkat serum kolesterol dan meningkatkan serum HDL kolesterol (jensi kolesterol yang baik). Bawang putih untuk hipertensi juga mengandung yodium yang tinggi. Jika dikonsumsi bersama seledri, dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, obat cacaing, dan gondok. Minyak bawang putih yang disuntikkan melalui dubur dapat digunakan sebagau pencuci perut. Beberapa manfaat bawang putih antara lain menurunkan gula darah pada penderita diabetes melitus, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, menambah system kekebalan, melindungi serangan kanker, dan mengobati gangguan pencernaan.


=====================================

>>> Jual Kapsul Garlic (Kapsul Bawang Putih), Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Bawah Putih and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>