Ramuan Tradisional Bawang Putih

Ramuan Tradisional Bawang Putih – Bagi para ibu yang sering memasak di dapur, tentu akrab dengan bawang putih. Selain selain digunakan sebagai penambah cita rasa makanan, jenis bumbu yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan. Jika dihaluskan, bawang putih menghasilkan zat yang disebut allicin. Alicin memiliki banyak keuntungan untuk menjaga terhadap penyakit tertentu.

Ramuan Tradisional Bawang Putih

Ramuan Tradisional Bawang Putih

Bawang Putih

Selain itu, bawang putih memiliki banyak manfaat sebagai antibakteri dan antioksidan. Sebagai antioksidan, bawang putih bisa memperlambat proses penuaan sehingga bisa menjadi ‘obat’ awet muda.

Ramuan Tradisional Bawang Putih untuk kesehatan seperti yang dilansir dari situs ivillage, menyebutkan bahwa mengkonsumsi bawang putih setiap hari terbukti mengurangi risiko terkena flu hingga 50 persen. Bawang putih juga memberikan vitamin A, B dan C serta mineral penting termasuk zat besi, yodium, kalium, selenium, seng, kalsium dan magnesium.

Sifat antibakteri yang terkandung dalam bawang putih berkhasiat untuk melawan infeksi. Bawang putih yang dikupas dan dioleskan ke kulit bisa membersihkan infeksi jamur yang menyebabkan kurap. Penelitian juga menyebutkan bawang putih muda bisa membantu mencegah keracunan makanan, membunuh bakteri tertentu seperti E. Coli (penyebab diare). Di Amerika, kini sudah lazim digunakan minyak bawang putih untuk terapi penyakit jantung.

Berikut beberapa macam penyakit yang dapat diatasi dengan bahan dasar bawang putih. Ramuan Tradisional Bawang Putih :

  1. Untuk mengatasi hipertensi, ada 2 cara, yakni :
    a. 2-3 siung bawang putih dikupas, cuci bersih, kunyah lalu telan dan minum air putih hangat. Lakukan 3 hari sekali
    b. 2 hari pertama 6 siung bawang putih dibakar sampai matang lalu makan atau kunyah dan minum air putih hangat, setelah seminggu cukup makan 2 siung
  2. Mengatasi sakit kepala
    Beberapa umbi bawang putih dihaluskan, lalu balurkan pada dahi atau jidad
  3. Mengatasi flu
    Beberapa siung bawang putih, bawang merah, 1 ruas jahe, dikupas, cuci bersih. Kemudian rebus semua bahan tersebut selama 15 menit, kemudian sisihkan jahenya, makan bawang merah, bawang putih dan minum airnya.
  4. Mengatasi disentri
    2 siung bawang putih dikupas dan cuci bersih, lalu rebus dengan segelas air. Kemudian minum air rebusan tersebut sebelum makan. Lakukan 3x sehari, selama 2-3 hari.
  5. Mengobati batuk rejan dan bronkhitis
    30 gram bawang putih, kupas, cuci, lumatkan, campur dengan gula batu dan segelas air matang, diamkan selama 5-6 jam. Minum 1 sendok makan penuh setiap hari selama beberapa hari.
  6. Mengobati borok
    2-3 siung bawang putih dikupas, cuci, lumatkan, campur dengan 1 sendok minyak kelapa sampai rata. Oleskan pada bagian yang bengkak.
  7. Luka kena benda tajam berkarat
    Beberapa siung bawang putih dikupas, cuci, bakar, celupkan ke dalam minyak kelapa, haluskan. Lalu oleskan pada bagian yang luka.
  8. Mengobati cacingan
    3 siung bawang putih dikupas, cuci, kunyah sampai halus, telan dan minum air putih hangat. Lakukan 1-2 kali sehari.
  9. Mengatasi nyeri haid
    2 siung bawang putih dikupas, kunyah halus, telan. Minum 2 sendok makan air hangat. Lakukan 2 kali sehari.
  10. Mengobati migrain ( sakit kepala sebelah )
    2 siung bawang putih dikupas, cuci, kunyah perlahan sampai halus lalu telan dan minum air hangat. Lakukan 2 kali sehari.
  11. Mengobati perut kembung
    2 siung bawang putih dikupas, cuci, kunyah perlahan sampai halus, telan lalu minum air hangat. Lakukan 3 kali sehari.
  12. Mengempiskan bisul yang baru tumbuh
    1 siung bawang putih, kupas, cuci, belah. Lalu borehkan pada bisul yang baru tumbuh. Lakukan sampai bisul tersebut kempis.\Mengobati sakit maag
    Beberapa siung bawang putih lanang ( yang tumbuh sendiri, tunggal dan tidak bergerombol ) kemudian dikupas, cuci, lalu kunyah. Lakukan 3 kali sehari.
  13. Mengobati batuk, masuk angin
    3 siung bawang putih dikupas, cuci, haluskan. Tambahkan madu 1 sendok makan dan gula batu yang sudah dicairkan. Rebus seluruh bahan, aduk rata dan saring. Minum ramuan tersebut pada pagi hari sampai bersih.
  14. Mengeluarkan serpihan kaca, kayu/duri
    1 siung bawang putih dikupas, cuci, haluskan. Kemudian balurkan pada bagian yang terkena serpihan kaca.
  15. Mengatasi ambeien/wasir
    1-2 siung bawang putih dikupas, cuci bersih, haluskan tambahkan sedikit air untuk diperas airnya. Perasan air tersebut oleskan di sekitar anus setiap hari.
  16. Mengobati cantengan
    2 siung bawang putih dan 2 kemiri, lalu kupas dan cuci bersih, kemudian haluskan tambahkan sedikit garam dapur. Balurkan pada bagian yang cantengan atau bengkak lalu balut. Ganti 2 sehari pada pagi dan sore hari.
  17. Mengobati asma
    10 siung bawang putih dikupas, cuci, iris, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa air 3/4 gelas. Setelah dingin, saring, minum 3 kali sehari, minum masing-masing 1/2 gelas dapat ditambah dengan 1 sendok makan madu.
  18. Digigit serangga beracun
    6 siung bawang putih dikupas, cuci, haluskan. Lalu oleskan pada bagian yang disengat dan balut.

Perhatian :

Ada baiknya jangan memakan bawang putih mentah, karena dapat menganggu fungsi dan kerja lambung. Lebih baik direbus, digoreng atau di panggang lebih dahulu.

Ramuan tradisional bawang putih selain untuk membantu mengatasi berbagai penyakit diatas, manfaat lainnya adalah membantu sebagai zat perekat alami. Bawang putih ternyata mengandung kandungan zat perekat yang alami yang sangat berkualitas dimana kebanyakan orang yakni untuk menggunakan ramuan tradisional bawang putih dalam membantu memperbaiki terjadinya keretakan pada kaca. Anda bsia menghancurkan beberapa cengkeh dan juga pada beberapa siung bawang putih kemudian setelah itu oleskanlah bahan tadi pada bagian yang akan direkatkan.

Ramuan Tradisional Bawang Putih


=====================================

>>> Jual Kapsul Garlic (Kapsul Bawang Putih), Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Bawang Putih and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>